spot_img

Penyebab Gagal Isi Token Listrik Di tempat anda

Gagal isi token listrik ? Berikut Beberapa hal yang menyebabkan / tidak bisa terisi dengan lancar antara lain:

1. Server PLN error

Tiap meteran digital PLN mempunyai ID unik dan nomor meter unik yang terhubung dengan server PLN. Jika gagal isi token karena server error, kita hanya bisa menunggu saja sampai perbaikan dari PLN selesai dan server normal kembali. Setelah server normal baru kita masukkan kembali token listrik ke meteran yang ada dirumah.

Jangan sampai salah ID meter, ID meter tiap pelanggan bersifat unik dan token yang sudah dibeli terhubung dengan ID meter, jika salah dalam order dan hal itu dinyatakan valid oleh server maka kemungkinan token tidak bisa masuk ke ID meter. Pastikan bahwa ketika membeli token sesuai dengan ID meter agar pengisian token PLN tidak gagal.

2. Meteran terblokir karena salah input kode token listrik

Harus hati-hati ketika memasukkan kode token ke meteran setelah kamu membeli token karena bila salah hingga tiga kali, meteran kamu akan terblokir otomatis. Jadi pastikan ketika memasukkan kode token harus benar. Perhatikan dengan baik kode token pada struk pembelian sebelum dimasukkan.

Bila meteran terblokir kamu harus segera hubungi Call 123 atau hubungi PLN terdekat untuk solusi perbaikan.

3. Instalasi listrik yang buruk

Pemasangan instalasi listrik dapat menimbulkan masalah tersendiri, selain kegagalan dalam memasukkan kode token, hal ini bisa menimbulkan resiko yang membahayakan seperti korsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi petugas PLN terdekat. Lakukan perbaikan instalasi listrik dengan baik, seperti kabel yang digunakan, pemasangan grounding, menggunakan alat alat listrik yang berstandart SNI dll.

4. KwH over limit

Ternyata isi token listrik ada batasannya selama satu bulan. Jika KwH yang dimasukkan melebihi batas maksimal dalam sebulan, maka token PLN akan gagal saat dimasukkan. Hal ini diterapkan PLN supaya pengguna menggunakan listrik sesuai batasan yang ada. Dengan penggunaan sesuai batasan yang ada, pengguna bisa belajar hemat. Anda wajib tahu pula batas pembelian token listrik selama satu bulan.

5. Meter prabayar bermasalah

Error pada meteran listrik prabayar bisa dideteksi dengan melihat layar dari meteran tersebut, jika muncul tulisan Blocked, gambar telapak tangan, tulisan Periksa, Cancel bahkan meter mati, maka sebaiknya kamu segera hubungi PLN 123 dan menjelaskan kondisi tersebut, karena jika tidak maka bisa dipastikan tidak akan pernah bisa mengisi token PLN.

gagal isi token listrik

PLN memiliki 75,7 juta pelanggan dengan pelanggan jenis prabayar atau token sudah mencapai lebih dari 40 juta pelanggan. PLN berupaya merubah pelanggan pascabayar menjadi listrik prabayar.

Ada beberapa keunggulan sistem listrik prabayar ini, salah satunya pelanggan bisa mengelola sendiri kebutuhan listrik mereka sesuai kebutuhan yang dibutuhkan sehingga dapat menjadi sarana penghematan dalam penggunaan energi listrik di rumah. Selain itu penggunaan token listrik bisa dikatakan lebih murah karena kontrol dari pengguna.

Teknologi kelistrikan berkembang semakin maju dengan penggunaan meteran jenis digital yang akurat. Teknologi yang lain adalah jenis listrik prabayar atau sering disebut token/pulsa listrik menjadi solusi yang tepat bagi PLN dan pelanggan PLN.

Pengguna listrik prabayar bisa membeli token listrik di outlet Toko Modern Fastpay terdekat atau menggunakan aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat untuk menambahkan listrik dirumahnya supaya tidak sampai terjadi pemadaman karena kehabisan token listrik.

Dalam hal ini mungkin suatu saat juga ada kendala- kendala secara teknis dilapangan ketika akan menambahkan Kwh listrik ke meteran. Berikut beberapa kendala teknis yang sering ditemui ketika melakukan pengisian token listrik ke dalam meteran beserta solusinya.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles